Jabar Quick Response Awasi Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran 2023

Rabu, 26 April 2023 – 13:41 WIB
Jabar Quick Response Awasi Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran 2023 - JPNN.com Jabar
Jabar Quick Response Awasi Kawasan Wisata Selama Libur Lebaran 2023. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Jabar Quick Response (JQR) melakukan pemantauan dan edukasi di lokasi objek wisata di wilayah Jawa Barat pada libur lebaran tahun 2023.

Beberapa objek wisata pantai seperti Pantai Pangandaran, Batukaras, Madasari, Garut Selatan seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, Pantai Rancabuaya, dan Pantai Plentong Indramayu.

Koordinator Operasional JQR, Muhammad Irvan Hilmy mengatakan, pemantauan keselamatan wisata berkolaborasi dengan Balawista Pangandaran, Polairud, potensi dan unsur SAR lainnya. Tujuannya adalah keselamatan para wisatawan yang tengah berlibur bersama sanak saudaranya.

"Intinya pemantauan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk warga Jawa Barat yang sedang berlibur, agar kejadian yang tak diinginkan tidak terjadi dan meminimalisir kecelakaan khususnya di tempat objek wisata air," ucap Irvan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (26/4).

Lebih lanjut, kata Irvan, JQR juga memberikan bantuan logistik kepada para penjaga pantai yang bertugas. Selain itu, JQR melakukan pemantau di beberapa objek wisata lainnya.

Di antaranya, Situ Bagendit Garut, serta pemantauan di beberapa gunung seperti gunung Guntur, Gunung Sagara, dan Gunung Cikuray yang dimana warga memanfaatkan hari libur lebaran untuk mendaki gunung.

Irvan menambahkan pemantauan nantinya juga akan dilakukan lebih terstruktur dan melibatkan lagi potensi di daerah-daerah seluruh objek wisata di Jawa Barat.

Sementara itu, salah satu petugas pantai yang tergabung dalam Balawista merupakan petugas pantai, Liano menjelaskan selama H-1 lebaran sampai H+3 lebaran di tempat objek wisata Pangandaran sejauh ini berhasil menekan angka kecelakaan yang fatal.

Tim Jabar Quick Response (JQR) melakukan pemantauan dan edukasi di lokasi objek wisata di wilayah Jawa Barat pada libur lebaran tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News