Keterangan Bahar Smtih Sungguh Mengejutkan, Ada Soal Air Mata dan Hati

Kamis, 21 Juli 2022 – 19:40 WIB
Keterangan Bahar Smtih Sungguh Mengejutkan, Ada Soal Air Mata dan Hati - JPNN.com Jabar
Bahar Smith dalam sidang perkara dugaan penyebaran berita bohong di PN Bandung Kelas 1A, Kamis (21/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penceramah Bahar Smith memberi keterangannya dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong dalam ceramahnya di Margaasih, Kabupaten Bandung.

Keterangan tersebut dia sampaikan dalam sidang lanjutan perkara di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1A, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (21/7).

Dalam keterangannya, Bahar menyampaikan bahwa dirinya tidak merasa bersalah atas isi ceramahnya, beberapa waktu silam.

Bahar menilai Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dipenjara karena kerumunan, seperti dicari-cari kesalahannya.

“Dari semua yang menggelar acara maulid, hanya habib Rizieq yang dipenjara, memang seperti mencari-cari kesalahan, sama seperti yang menimpa saya waktu bebas asimilasi,” kata Bahar saat memberi keterangan di Persidangan.

Selain itu, majelis hakim juga menanyakan tanggapan Bahar terkait ujaran penembakan enam laskar FPI saat ceramah yang berbeda dengan rilis dari kepolisian.

Hakim menilai ujaran Bahar sangat berpotensi menimbulkan kebencian kepada institusi kepolisian.

“Apakah habib tidak berpikir tentang narasi KM 50 (penembakan laskar FPI) yang berbeda dengan rilis kepolisian, itu akan menimbulkan kebencian?,” tanya hakim Taryan Setiawan.

Bahar Smith memberi keterangannya dalam sidang perkara dugaan penyebaran berita bohong dalam ceramahnya di Bandung. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News