Penyidik Polda Metro Jaya Geledah Ponpes Riyadhul Jannah

Sabtu, 09 Juli 2022 – 09:40 WIB
Penyidik Polda Metro Jaya Geledah Ponpes Riyadhul Jannah - JPNN.com Jabar
Kuasa Hukum Ponpes Riyadhul Jannah Khoirul (kiri) yang didampingi oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Endang Madali. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tim penyidik Polda Metro Jaya mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhul Jannah untuk mencari alat bukti terkait dengan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh 3 ustaz dan satu kakak kelas di Ponpes tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat penyidik membawa beberapa buah kasur dari dalam Ponpes.

Kuasa Hukum Ponpes Riyadhul Jannah Khoirul membenarkan, bahwa kedatangan tim penyidik Polda Metro Jaya tersebut untuk mencari alat bukti.

“Kedatangan penyidik dari Polda yakni untuk mengambil beberapa alat bukti yang diduga terkait dengan tindak pidana yang telah dilaporkan oleh pelapor,” ujar Khoirul, Jumat (8/7) malam.

Namun, Khoirul tidak menjelaskan secara rinci barang bukti yang dibawa penyidik Polda Metro Jaya di Ponpes Riyadhul Jannah.

“Yang memiliki hak menyampaikan apa saja yang diambil oleh penyidik adalah pihak Polda Metro Jaya, dan saat ini pemeriksaan di Ponpes sedang berlangsung,” jelasnya.

Sebelumnya, tiga orang ustaz dan satu kakak kelas dikabarkan tega mecabuli santriwatinya sendiri di salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Beji, Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban merupakan santriwati yang baru duduk di bangku SD.

Tim penyidik Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan dan mengambil alat bukti dari lokasi Ponpes Riyadhul Jannah yang diduga menjadi lokasi pencabulan santri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News