Tegas, Irjen Suntana Perintahkan Anggotanya Tembak di Tempat Geng Motor dan Begal

Selasa, 31 Mei 2022 – 16:25 WIB
Tegas, Irjen Suntana Perintahkan Anggotanya Tembak di Tempat Geng Motor dan Begal - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana memberikan peringatan tegas untuk geng motor dan begal yang kerap kali meresahkan di wilayah hukumnya.

Tak main-main, Jenderal bintang dua itu mengintruksikan kepada anggotanya untuk melakukan penembakan di tempat terhadap geng motor yang meresahkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Irjen Suntana, melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (31/5).

“Anggota dipersilakan mengambil langkah tegas, tetapi perlu dicatat untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota masing-masing di lapangan, dipertimbangkan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan,” ucap Ibrahim.

Ibrahim menuturkan, intruksi tersebut telah disampaikan kepada seluruh Polres dibawah komando Polda Jabar melalui dua operasi yang dikhususkan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertibab masyarakat (Kamtibmas) kondusif.

Di antaranya, kata Ibrahim, Opersi Bina Kusuma yang berorientasi kepada preventif atau pembinaan dan pendataan serta operasi libas 2022 yang berorientasi pada represif atau tindakan.

“Dari hal ini diinstruksikan seluruh jajaran melalui Pak Karoops untuk melakukan operasi,” kata Ibrahim.

“Dari orientasi operasi ini, diinstruksikan kepada para Kapolres dan satuan wilayah untuk mengambil tindakan tegas, kepada aksi-aksi kekerasan yang akan mengganggu ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” sambungnya.

Dalam upaya penanganan aksi begal dan kekerasan di jalan, Kapolda Jabar memperbolehkan anggotanya melakukan penembakan di tempat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News