Pimpinan Ponpes Garut Datang di Persidangan Bahar Smith, Suasana Memanas

Selasa, 17 Mei 2022 – 19:00 WIB
Pimpinan Ponpes Garut Datang di Persidangan Bahar Smith, Suasana Memanas - JPNN.com Jabar
Para saksi dalam sidang perkara penyebaran berita bohong oleh Bahar Smith di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (17/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pimpinan Pondok Pesantren Darussyifa, Garut, Faisal Basri dihadirkan Jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang pemeriksaan saksi dengan terdakwa Bahar Smith.

Sidang pemeriksaan saksi ini digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas IA, Jalan LLRE Martadinata, Selasa (17/5).

Dipimpin oleh Majelis Hakim Ketua Dodong Rustadi, Faisal lebih dulu ditanyai mengenai kronologi awal mula mengetahui video ceramah Bahar Smith.

Faisal mengatakan, konten ceramah yang diunggah di Youtube Tatan Rustandi Official itu pertama kali diperlihatkan oleh salah seorang jemaahnya.

“Lihat dalam konten tersebut tentang pelaksanaan Maulid Nabi (Muhammad SAW) yang berceramah Habib Bahar Smith,” kata Faisal di ruang sidang.

Ia mengakui tidak melihat secara utuh isi ceramah Bahar Smith. Hanya sepenggal video yang memuat bahwa Rizieq Shihab ditangkap karena merayakan Maulid Nabi.

Sepengetahuannya, Faisal menambahkan, Rizieq Shihab ditangkap karena telah melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun.

Setelah menonton video tersebut, katanya, bahwa ada sejumlah jemaah di pondok pesantrennya yang merasa tidak nyaman atau resah dengan perkataan Bahar.

Sidang lanjutan Bahar Smith menghadirkan pimpinan ponpes Garut sebagai saksi. Begini kesaksiannya, simak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News