Soal Kasus Penculikan 12 Anak di Bogor, Mujiarto: Pelaku Bukan WBP Kami

Jumat, 13 Mei 2022 – 16:30 WIB
Soal Kasus Penculikan 12 Anak di Bogor, Mujiarto: Pelaku Bukan WBP Kami - JPNN.com Jabar
Ilustrasi penculikan. Foto: JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepala Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Mujiarto angkat suara soal kasus penculikan terhadap 12 anak yang dilakukan oleh Abi Rizal Afif.

Abi Rizal Afif dikabarkan merupakan mantan narapidana kasus Terorisme di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Mujiarto mengungkapkan, berdasarkan data yang ada padanya Abi Rizal Afif tidak pernah tercatat menjalani pidana di Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur.

“Yang bersangkutan itu tidak pernah tercatat menjalani pidana di Lapas Khusus Kalas II A gunung Sindur,” ujarnya, Jumat (13/5).

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Bogor, atas kabar tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan menyatakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur,” terangnya.

Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur selalu siap bekerja sama untuk pengungkapan tindak pidana dan proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian maupun aparat penegak hukum lainnya.

Selian itu, berdasarkan pengakuan tersangka, dirinya sudah tiga kali menjalani hukuman pidana dua di antaranya merupakan kasus terorisme dan satu kasus penipuan di Depok. (mcr19/jpnn)

Kepala Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Mujiarto membantah bahwa Abi Rizal Afif pelaku penculikan 12 anak pernah menjadi warga binaannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News