Penculik Anak Viral di Bandung Hendak Jual Korbannya Rp 13 Juta

Kamis, 26 September 2024 – 17:10 WIB
Penculik Anak Viral di Bandung Hendak Jual Korbannya Rp 13 Juta - JPNN.com Jabar
SH (23), tersangka penculikan anak saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (26/9). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polisi menangkap pelaku penculikan anak yang dilakukan seorang perempuan SH (23) di kawasan Panyileukan, Kota Bandung pada Senin (23/9/2024). Rencananya, tersangka akan menjual anak tersebut dengan harga Rp13 juta.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, modus operandi yang dilakukan tersangka SH adalah dengan mengajak ibu dan anaknya berbelanja di salah satu swalayan di kawasan Panyileukan, Kota Bandung.

Tersangka membelikan pakaian untuk ibu korban dan menyuruhnya mencoba baju yang hendak dibelinya.

“Ibu korban kemudian mengganti baju di ruang ganti. Setelah keluar dari kamar ganti, tersangka dan anaknya sudah tidak ada,” kata Budi didampingi Kapolsek Panyileukan Kompol Kurnia di Mapolrestabes Bandung, Kamis (26/9).

Ibu korban yang tidak menemukan anaknya itu, kemudian mencari di sekitar swalayan. Akhirnya, ibu korban bersama suaminya melaporkan kejadian itu ke Polsek Panyileukan.

“Polsek Panyileukan kemudian melakukan penyelidikan serta mencari korban dan tersangka. Ditemukan juga angkutan umum yang diduga ditumpangi korban di wilayah Ujungberung, dan Alhamdulillah di suatu tempat polisi menemukan tersangka bersama korban,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Budi, tersangka berniat untuk menjual anak yang masih berusia 2 tahun itu kepada orang lain.

Polisj juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas calon pembeli.

Polisi menangkap pelaku penculikan anak yang dilakukan seorang perempuan SH (23) di kawasan Panyileukan, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News