Ditreskrimum Polda Jabar Tangkap Sindikat Maling Lintas Provinsi

Kamis, 28 April 2022 – 13:50 WIB
Ditreskrimum Polda Jabar Tangkap Sindikat Maling Lintas Provinsi - JPNN.com Jabar
Pelaku pembobol kendaraan truk dan mobil di rest area, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (28/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar menangkap sindikat maling spesialis bobol truk dan mobil di wilayah rest area tol.

Sindikat ini, biasa membobol kendaraan di rest area wilayah wilayah Jawa Barat, Banten, Jakarta, dan Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya telah menerima 18 laporan dari masyarakat terkait pembobolan mobil.

Laporan tersebut diterima sejak Juni 2021 hingga 22 April 2022. Dari pengungkapan ini, polisi menangkap tujuh pelaku yang mana tiga di antaranya diamankan di GT Pasir Koja dan sempat ada tembakan peringatan dari petugas.

"Jadi ada dua kelompok, yang satu spesialis pembobol truk dan satu lagi pembobol kendaraan pribadi biasa. Totalnya ada tujuh tersangka," kata Ibrahim di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Kamis (28/4).

Ada pun ke tujuh tersangka itu di antaranya R, FM, RP, MA, ER, dan SO. Pelaku berinisial YC masih dalam pengejaran.

Ibrahim menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, para pelaku mencari target pembobolan dengan berputar-putar di rest area.

Kemudian mereka memarkirkan kendaraannya di sebelah mobil yang akan menjadi target pembobolan.

Polisi menangkap tujuh tersangka pembobol kendaraan spesialis rest area tol di wilayah Jabar, Banten, Jateng, dan Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News