Menjelang Lebaran, Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Bising

Jumat, 22 April 2022 – 20:30 WIB
Menjelang Lebaran, Polresta Bandung Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Bising - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minuman beralkohol alias minuman keras atau miras. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka menjaga kondusifitas masyarakat menjelang perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, Polresta Bandung memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dan knalpot bising.

Miras dan knalpot bising ini merupakan hasil dari kegiatan operasi Pekat yang diadakan sejak Januari hingga April.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menyebutkan, jumlah barang bukti miras yang dimusnahkan sebanyak 9,750 botol.

“Ada pun jumlah dari pada barang bukti miras yang kami musnahkan pagi ini sebanyak 9.750 botol miras, sedangkan untuk tuak dalam bentuk jerigen itu sebanyak 675 liter,” ucap Kusworo dalam keterangannya, Jumat (22/4).

Kata Kusworo, kegiatan pemusnahan dilakukan guan memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat dalam merayakan Idulfitri. Sebab, acap kali aksi kejahatan yang dilakukan dimulai dari miras.

“Setelah ada yang minum miras itu banyak kejadian seperti pemerkosaan, pencabulan, perampokan, perkelahian, dan lain sebagainya, sehingga dengan peredaran miras ini bisa kami tekan, angka kejahatan pun bisa kami tekan,” terangnya.

Sementara jumlah kanlpot bising yang dimusnahkan sebanyak 1.107 buah.

“Knalpot brong yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat karena kebisingannya, hari ini kami hancurkan sebanyak 1.107 buah,” ucapnya.

Menjelang perayaan Idulfitri 1443 Hijriah, Polresta Bandung memusnahkan ribuan botol minuman keras atau miras dan knalpot bising.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News