Buru Sindikat Lainnya, Polisi Dalami Kasus Penimbunan BBM Bersubsidi di Jabar

Rabu, 13 April 2022 – 21:10 WIB
Buru Sindikat Lainnya, Polisi Dalami Kasus Penimbunan BBM Bersubsidi di Jabar - JPNN.com Jabar
Ditreskrimsus Polda Jabar dalam konfrensi pers penimbunan BBM Solar bersubsidi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi masih akan melakukan pendalaman soal kasus penimbunan bahan bakar minyak (BBM) Solar bersubsidi yang ditemukan di Kabupaten Tasikmalaya dan Indramayu, Jawa Barat.

Pengungkapan yang dipimpin oleh Kasubdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar AKBP Indra Setiawan itu terjadi Kabupaten Tasikmalaya dan Indramayu.

Dari pengungkapan, ditangkap tujuh tersangka dan 25.000 liter solat yang diamankan polisi.

Ditreskrimsus Polda Jabar Kombes Arief Rachman mengatakan, pengungkapan kasus penimbunan BBM bersubdi itu bak fenomena gunung es. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pendalaman lebih lanjut untuk menemukan kasus-kasus lainnya.

“Ini adalah puncak gunung es, masih banyak sindikat-sindikat yang belum kami ungkap,” kata Arief di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (13/4).

Arief menerangkan, keberhasilan pengungkapan ini diawali dari fenomena kelangkaan BBM yang dalam empat bulan terakhir mengalami kelangkaan.

Sesuai instruksi dari Presiden Jokowi dan Polri, pihaknya langsung menyelidiki dugaan penimbunan BBM bersubsidi tersebut.

Pasca mengamankan 25.000 solar bersubsidi, Arief menyebutkan bahwa pihaknya terus menyisir dan melakukan pemeriksaan ihwal adanya dugaan penimbunan BBM di tempat lain.

Kombes Arief Rachman menyampaikan pihaknya akan terus mendalami kasus penimbunan BBM bersubsidi. Hal itu dilakukan untuk menemukan sindikat penimbun BBM lainnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News