Sore-sore, Ono Surono Turun ke Jalanan Bandung, Ternyata

Rabu, 13 April 2022 – 16:15 WIB
Sore-sore, Ono Surono Turun ke Jalanan Bandung, Ternyata - JPNN.com Jabar
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono atau Mang Ono membagikan takjil bagi pengguna jalan Soekarnot-hatta, Kota Bandung. Foto: PDIP Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memberikan kebaikan bagi masyarakat yang sedang berpuasa di bulan suci Ramadan, DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat (Jabar) membagikan ratusan takjil bagi pengguna jalan Soekarno-Hatta, di Kota Bandung, Selasa (12/4).

Bahkan, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono pun turun langsung ke lokasi untuk membagikan takjil gratis bagi masyarakat. Selain Ono, sejumlah nama tokoh PDIP Jabar pun turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut, salah satunya Anggota DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.

“Pembagian takjil ini sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian kami bagi masyarakat,” kata Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Rabu (13/4).

Ono memastikan, kegiatan bagi-bagi takjil akan terus dilakukan PDIP Jabar selama bulan Ramadan 2022.

"Pembagian takjil dilakukan setiap hari di dua Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yakni di Jalan Pelajar Pejuang 45 dan Jalan Soekarno Hatta secara bergantian. Sasarannya memang masyarakat umum, spontanitas kita membagikan di pinggir jalan," kata pria yang karib disapa Mang Ono ini.

Mang Ono mengatakan, kegiatan berbagi takjil atau makanan berbuka merupakan bagian dari kegiatan safari Ramadhan yang telah dicanangkan PDIP Jabar.

Tak hanya itu, PDIP Jabar juga melakukan kegiatan sosial lainnya di bulan Ramadan. Di antaranya Mang Ono Ngabuburit bersama Bupati dan Ngabuburide bersama PDI Perjuangan Jabar.

“Di dalam safari Ramadhan ini juga PDIP Jabar menggelar safari ramadhan di sejumlah kota kabupaten, melakukan aksi sosial, bersilaturahmi ke pesantren dan komunitas serta sahur bareng di rumah masyarakat kurang mampu. Kita juga bantu bedah rumahnya bekerja sama dengan Pemda setempat yang kepala daerahnya dari PDI Perjuangan," beber anggota Komisi IV DPR RI ini.

Para petinggi PDIP Jabar turun ke jalan sore-sore di bulan Ramadan. Tapi bukan untuk melakukan aksi unjuk rasa melainkan melakukan hal ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News