Lihat Tampang Preman Aki-aki yang Memberhentikan TMP Koridor 3, Memalukan!

Sabtu, 09 April 2022 – 18:40 WIB
Lihat Tampang Preman Aki-aki yang Memberhentikan TMP Koridor 3, Memalukan! - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo bersama pelaku premanisme berinisial E (63) di Mapolresta Bandung, Sabtu (9/4). (Foto: Dokumentasi Polresta Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung berhasil menangkap pelaku yang menghadang supir bus Trans Metro Pasundan (TMP) koridor 3 trayek Bandung Electronic Center (BEC) Kota Bandung – Baleendah, Kabupaten Bandung.

Pelaku merupakan pengurus angkutan kota (angkot) Buah Batu – Dayeuhkolot berinisial E (63). E merupakan ketua jalur angkot tersebut yang melakukan aksi premanisme di Jalan Raya Bojongsoang, Buah Batu, Kabupaten Bandung pada Jumat (8/4).

“Tersangka memberhentikan bus Trans Metro Pasunda Bandung koridor 3 yang sedang beroperasi, kemudian tersangka masuk ke dalam mobil bus dan mengancam sopir bus tersebut,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dikonfirmasi, Sabtu (9/4).

Pelaku menjalankan aksinya dengan cara memberhentikan bus TMP trayek BEC-Baleendah yang sedang beroperasi, kemudian masuk ke dalam bus dan mengancam sopir bus dengan kata-kata ‘Berhenti, langsung balik ke pool atau saya habisi’.

“Sehingga sopir bus dan penumpang di dalam bus tersebut merasa terancam, serta kejadian tersebut juga membuat resah pengguna bus dan masyarakat di Kabupaten Bandung dikarenakan viral di media sosial,” jelas Kusworo.

Menurut Kusworo, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot itu sampai saat ini masih dimintai keterangan lebih lanjut. Sehingga Ia belum memerinci motif dan alasan tersangka melakukan tindakan tersebut.

“Pelaku masih dimintai keterangan,” tambahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 335 KUHP dengan ancaman kurangan penjara selama 1 tahun.

Pelaku premanisme yang menghadang bus TMP koridor 3 trayek BEC-Baleendah diamankan polisi dari Polresta Bandung. Lihat tampang pelaku menyebalkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News