Duh, Gara-gara Premanisme, TMP Trayek BEC-Baleendah Berhenti Beroperasi

Jumat, 08 April 2022 – 20:30 WIB
Duh, Gara-gara Premanisme, TMP Trayek BEC-Baleendah Berhenti Beroperasi - JPNN.com Jabar
Angkutan massal TMP trayek BEC-Baleendah hari ini berhenti beroperasi dikarenakan penolakan dari supir angkot dan preman. Foto: Humas Pemprov Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Trans Metro Pasundan (TMP) Koridor 3 trayek Bandung Electronic Centre (BEC) ke Baleendah, Kabupaten Bandung per hari ini berhenti beroperasi.

Padahal TMP itu baru diluncurkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebagai angkutan massal masyarakat yang menghubungkan Kota Bandung dan kota penyangga sekitar.

Informasi berhentinya koridor 3 ini disampaikan melalui instagram resmi Teman Bus. Angkutan massal tersebut untuk sementara waktu berhenti beroperasi karena situasi yang tidak kondusif.

"Trans Metro Pasundan Koridor 3 dihentikan sementara operasional untuk hari ini. Dikarenakan situasi di lapangan tidak kondusif," dikutip dari akun tersebut, Jumat (8/4).

"Terjadi penolakan dari supir angkot dan oknum preman. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan," tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Jawa Barat Agus Dikdik mengatakan, masyarakat seharusnya ikut serta menyukseskan program angkutan massal sepert TMP.

Pasalnya, program seperti ini bisa meningkatkan pelayanan bagi pengguna transportasi umum.

"Karena ini program Kemenhub di beberapa kota di Indonesia untuk meningkatkan angkutan umum. Jawa Barat harus berusaha mendukung agar masyarakat dapat pelayanan yang makin baik," ucap Agus.

Angkutan massal TMP trayek BEC-Baleendah hari ini berhenti beroperasi dikarenakan penolakan dari supir angkot dan preman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News