Ini Motif Bobotoh Keroyok Steward Seusai Laga Persib vs Persija di SJH Bandung

Kamis, 26 September 2024 – 20:00 WIB
Ini Motif Bobotoh Keroyok Steward Seusai Laga Persib vs Persija di SJH Bandung - JPNN.com Jabar
Para pelaku pengeroyokan steward saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Kamis (26/9). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung menangkap enam orang dalam kasus pengeroyokan steward oleh suporter Bobotoh seusai duel Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung pada Senin (23/9).

Ke enam oknum suporter Bobotoh itu ditetapkan sebagai tersangka karena dalam penyelidikan terbukti melakukan aksi pengeroyokan terhadap para steward.

Akibatnya, sembilan orang petugas steward mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Otista, Soreang.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka itu melakukan pengeroyokan dipicu kasus pelecehan verbal yang dialami suporter Bobotoh oleh steward.

Berdalih solidaritas sesama Bobotoh, mereka kemudian melakukan aksi main hakim sendiri dengan mengeroyok steward yang sedang bertugas.

Adapun dugaan pelecehan verbal itu terjadi saat pertandingan AFC Championship League (ACL) 2 melawan Thailand Port FC.

"Motif tersangka adalah meluapkan kekecewaaannya terhadap oknum steward yang mereka dapat informasinya dari media sosial bahwa oknum steward tersebut melakukan pelecehan verbal kepada suporter wanita," kata Kusworo dalam konferensi pers di Mapolresta Bandung, Kamis (26/9).

Kusworo menerangkan, para pelaku pengeroyokan ini telah mengakui perbuatannya dan menyesal.

Polresta Bandung mengungkap motif para pelaku pengeroyokan terhadap sejumlah steward usai laga Persib vs Persija di SJH Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News