Tiga Pemabuk Tewas Seusai Tenggak Miras Oplosan di Garut

Senin, 02 September 2024 – 17:45 WIB
Tiga Pemabuk Tewas Seusai Tenggak Miras Oplosan di Garut - JPNN.com Jabar
Garis polisi dipasang di tkp miras oplosan yang menewaskan tiga pemuda di Desa Pendeuy, Kabupaten Garut, Jumat (30/8/2024) kemarin. Foto: dokumentasi Polres Garut

jabar.jpnn.com, KABUPATEN GARUT - Sebanyak tiga orang pemuda asal Kabupaten Garut berinisial DA (16), AA (22), dan PN (17) tewas seusai menenggak minuman keras oplosan pada Minggu (1/9).

Sementara, enam rekan lainnya yang ikut mengonsumsi miras oplosan hanya mengalami gejala muntah-muntah.

Kapolres Garut AKBP Fajar Gemilang melalui Kasat Narkoba AKP Usep Sudirman mengatakan peristiwa ini berawal dari sembilan orang warga berkumpul dan meracik miras dicampur alkohol.

Minuman alkohol dengan kadar 70 persen itu dicampur dengan minuman berenergi. Peristiwa itu terjadi di Desa Pendeuy, Kabupaten Garut, Jumat (30/8/2024) kemarin.

"Tiga orang meninggal dunia," kata Usep, Senin (2/9/2024).

Usep melanjutkan dua orang lainnya dirawat di puskesmas Pendeuy yaitu RYI (17) dan AA (19) di RSUD Garut. Sedangkan empat orang lainnya diperbolehkan pulang yaitu MF (19), RM (18), W (19) dan IU (16).

“Hasil pemeriksaan sementara para saksi bahwa alkohol 70 persen dibeli melalui toko online," ungkapnya.

Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan ihwal kejadian tersebut.

Sebanyak tiga orang pemuda asal Kabupaten Garut berinisial DA (16), AA (22), dan PN (17) tewas usai menenggak minuman keras oplosan pada Minggu (1/9).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News