Siswi SMK Kesehatan Jadi Korban Perundungan Hingga Depresi dan Meninggal Dunia

Senin, 10 Juni 2024 – 16:15 WIB
Siswi SMK Kesehatan Jadi Korban Perundungan Hingga Depresi dan Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Suasana pemakaman almarhumah Nabila Putri Nur'aini di Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung. Foto: dokumentasi keluarga

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kasus pembullyan yang berujung kematian kembali terjadi di Indonesia. Kali ini, kejadian tersebut menimpa seorang siswi SMK kesehatan di Kabupaten Bandung Barat.

Peristiwa ini terkuak setelah viral di berbagai media sosial setelah salah satu akun medsos X atau Twitter @jissookkiim membuat utas tentang dugaan aksi bullying pada tanggal 6 Juni 2024.

Korban atas nama Nabila Putri Nur’aini diduga menjadi korban pembullyan atau perundungan oleh teman satu sekolah. Aksi pembullyan itu mengakibatkan korban mengalami depresi berat dan meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Ibu korban, Siti Aminah mengatakan, anaknya mengaku kerap menerima perilaku yang tidak baik dari rekannya. Aksi perundunga sudah dirasakannya selama tiga tahun atau sejak kelas 1 SMK.

Namun, putrinya tidak pernah menceritakan aksi perundungan yang dialaminya kepada orangtua, ia memendamnya sampai akhirnya teman dekat korban memberitahu Aminah.

“Tidak berani bilang ke saya awal permasalahannya, saya pun tahu dari temannya itu menceritakan semuanya. Saya mau bicara laporan ke sekolah pun sama almarhum, tidak boleh karena almarhum bilang bahwa ‘Neng itu di sekolah untuk cari ilmu bukan untuk cari musuh’,” kata Aminah, Senin (10/6).

Aminah menuturkan, perilaku bully yang dilaku pelaku kepada anaknya mulai dari cacian, hinaan, dan juga tindakan fisik.

“Seperti kata-kata kasar. Kelas 1 itu pernah disuruh gendong dari toilet ke kelasnya. Putri saya tidak bilang sama sekali ke saya. Mungkin tidak mau mencemarkan nama baik sekolah juga, terlalu baik,” jelasnya.

Jagat media sosial dihebohkan dengan kasus pembullyan yang berujung kematian dan menimpa seorang siswi SMK kesehatan di Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News