Tingkat Kejahatan Selama Ramadan Cenderung Meningkat, Polisi Minta Warga Berhati-hati

Selasa, 12 Maret 2024 – 12:50 WIB
Tingkat Kejahatan Selama Ramadan Cenderung Meningkat, Polisi Minta Warga Berhati-hati - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules A. Abast. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Dalam rangka mengantisipasi kejahatan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Polda Jabar memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pasalnya, kejahatan selama ramadan cenderung meningkat dibanding hari-hari biasanya.

Kabid Humas Poda Jabar Kombes Pol Jules A. Abast mengimbau agar masyarakat untuk berhati-hati dalam menjaga harta bendanya.

“Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama ramadan,” kata Jules dalam keterangannya, Selasa (12/3).

Menurutnya, tingkat kewaspadaan masyarakat di tingkat kewilayahan perlu ditingkatkan, seperti siskamling dan melakukan patroli.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak membunyikan petasan dan melakukan aksi tawuran, demi kondusifitas selama pelaksanaan ibadah puasa.

“Polda Jabar juga mengimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan yang dapat menggangu ketentraman dan kekhusyukan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa selama bulan suci ramadan,” ujarnya.

Jules menambahkan, melalui berbagai program komunitas dan pertemuan dengan tokoh masyarakat, Polda Jabar berupaya menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga serta menghindari konflik seperti tawuran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules A Abast menyampaikan imbauan kewaspadaan kepada warga selama bulan ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News