Warga Bandung Antusias Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung

Senin, 11 Maret 2024 – 19:50 WIB
Warga Bandung Antusias Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung - JPNN.com Jabar
Suasana di halaman Masjid Raya Bandung di hari pertama salat tarawih Ramadan 1445 Hijriah, Senin (11/3) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ratusan jemaah memadati area Masjid Raya Bandung atau Masjid Agung yang terletak di Alun-alun Bandung. Mereka berbondong-bondong hendak menunaikan salat tarawih perdana. 

Sesuai dengan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) bahwa 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Namun bagi sebagian jemaah Munammadiyah, ada yang hari ini sudah menjalankan ibadah puasa. 

Pantauan jpnn, menjelang ba'da Isya, jemaah mulai berdatangan ke Masjid Raya Bandung. 

Sekitar pukul 19.20 WIB, imam memulai salat Isya berjemaah yang dilanjutkan dengan ceramah, kemudian salat tarawih. 

Masjid Raya Bandung menyelenggarakan salat tarawih 23 rakaat dengan imam hari pertama adalah Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Ashari. 

Sebelumnya, Ketua DKM Masjid Raya Bandung Ayi Hasyim Ashari mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan salat tarawih perdana. 

Diperkirakan akan ada 1.000 jemaah yang melaksanakan salat tarawih di masjid yang terletak di Alun-alun Kota Bandung itu. 

“Insya Allah kami (akan) melaksanakan nanti ba’da Salat Isya. Kami sudah menjjadwalkan untuk satu bulan ramadan dan kami awali malam nanti,” kata Ayi saat dihubungi, Senin (11/3).

Ratusan jemaah memadati Masjid Raya Bandung untuk melaksanakan salat tarawih perdana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News