Polda Jabar Ungkap Motif Pembunuhan Sadis di Banjar

Sabtu, 02 Maret 2024 – 17:00 WIB
Polda Jabar Ungkap Motif Pembunuhan Sadis di Banjar - JPNN.com Jabar
Mayat Indriyana Dewi Eka Saputri, warga Cipinang Pulo, Jakarta Timur ditemukan di pinggir tebing Jalan Raya Banjar-Cimaragas Ciamis, Kota Banjar pada Minggu (25/2). Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, BANJAR - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat mengungkap motif pembunuhan seorang perempuan yang mayatnya terbungkus selimut di Kota Banjar. 

Jenazah atas nama Indriyana Dewi Eka Saputri, warga Cipinang Pulo, Jakarta Timur itu ditemukan di pinggir tebing Jalan Raya Banjar-Cimaragas Ciamis, Kota Banjar pada Minggu (25/2). 

Dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terungkap bahwa mayat tersebut merupakan korban pembunuhan berencana. 

"Korban ini memiliki pacar berinisial DT, kemudian dilakukan penangkapan DT, didapatkan keterangan bahwa pembunuhan itu dilakukan oleh DT bersama RZ dan DV," kata Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan dikonfirmasi, Sabtu (2/3). 

Menurutnya, pembunuhan itu sudah direncanakan oleh para pelaku sejak 15 Februari 2024.

Adapun motifnya, karena DV cemburu terhadap korban, sehingga meminta DT untuk membunuh korban. 

"Eksekusi dilakukan pada 20 Februari 2024 oleh RZ, dengan cara menjerat korban menggunakan ikat pinggang selama kurang lebih 15 menit sampai korban meninggal," ujarnya. 

Pembunuhan itu, kata dia, dilakukan di Jalan Bukit Pelangi Sentul Bogor, di dalam mobil Avanza hitam. Setelah korban meninggal, para pelaku membawa korban kembali ke Jakarta. 

Ini motif pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya dibungkus selimut di Kota Banjar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News