Modus TNI Gadungan, Yosef Sunandar Ancam Hingga Rampas Sepeda Motor Milik Warga di Bandung

Minggu, 24 Desember 2023 – 15:30 WIB
Modus TNI Gadungan, Yosef Sunandar Ancam Hingga Rampas Sepeda Motor Milik Warga di Bandung - JPNN.com Jabar
Yosef Sunandar (37), pelaku pencurian sepeda motor dan ponsel yang mengaku sebagai anggota TNI dalam menjalankan aksinya, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Andir, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Seorang warga Kota Bandung harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kedapatan melakukan tindak kejahatan dengan mengaku-ngaku sebagai anggota TNI.

Yosef Sunandar (37 tahun) diamankan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Andir lantaran merampas motor milik seorang korban bernama Deni Suntana (21) dengan modus menjadi anggota TNI gadungan.

Kapolsek Andir AKP, Gilang Perdana Sasmita mengatakan peristiwa itu terjadi pada 16 November lalu.

Korban yang sedang melintas di Jalan Garuda, tiba-tiba dihentikan oleh Yosef dan rekannya yang berinisial D (DPO).

Yosef kemudian menuduh korban sebagai pelaku tindak pidana narkotika dan menodongkan sepucuk senjata api palsu.

Ketika korban panik, Yosef langsung merangkul korban dan dimasukan ke dalam mobil. Sementara, sepeda motor korban dibawa oleh D.

“Pelaku dalam melakukan aksinya menggunakan seragam TNI dan bilang telah melakukan tindak pidana,” katanya di Bandung, Minggu (24/12).

Tak hanya merampas sepeda motor, Yosef juga memintai uang sebesar Rp900 ribu dan ponsel milik korban.

Polisi menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang mengaku sebagai anggota TNI di Jalan Rajawali, Kecamatan Andir, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News