Kilah Yosep Hidayah Kekeh Tak Akui Pembunuhan Istri dan Anaknya

Jumat, 08 Desember 2023 – 15:45 WIB
Kilah Yosep Hidayah Kekeh Tak Akui Pembunuhan Istri dan Anaknya - JPNN.com Jabar
Yosep Hidayah, tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Tersangka pembunuhan Ibu dan anak Yosep Hidayah di Kabupaten Subang bersikukuh tidak mengakui perbuatannya.

Yosef tak lain adalah suami Tuti Suhartini sekaligus ayah dari Amalia Mustika Ratu korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan bersimbah darah di bagasi mobil, Kabupaten Subang pada tahun 2021.

Kuasa Hukum Yosep Hidayah, Rohman Hidayat mengatakan, pihaknya punya bukti apabila para kliennya ini tidak terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut.

“Pada prinsipnya, kalau dari pihak kami punya keyakinan bahwa Pak Yosep, Mimin, Arighi, dan Abi itu tidak terlibat,” kata Rohman dihubungi, Jumat (8/12). 

Polda Jabar sendiri merilis kalau motif pembunuhan itu ialah uang yayasan. Yosep sebagai suami dari Tuti merasa tidak puas dengan jatah uang yang dikelola oleh istri dan anaknya, Amalia. 

Maka dari itu, Yosep kemudian merencanakan pembunuhan itu dengan meminta bantuan M Ramdanu, keponakannya. 

“Uang yang ada di TKP itu ada Rp 30 juta, tidak dibawa oleh pelaku, ada disita oleh polisi. Kalau bicara soal uang, justru yang menyuruh mengelola uang itu Pak Yosep,” jelasnya. 

Rohman berdalih, Yosep justru yang menginginkan agar keuangan yayasan dikelola oleh istri dan anaknya, sehingga tuduhan Yosep sebagai pelaku utama kasus pembunuhan ini dianggapnya tidak tepat. 

Yosep Hidayah bersikukuh tidak mengakui perbuatannya dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News