Kompolnas Kawal Pemeriksaan Personel Polri yang Terlibat Kasus Pembunuhan Subang

Sabtu, 25 November 2023 – 13:40 WIB
Kompolnas Kawal Pemeriksaan Personel Polri yang Terlibat Kasus Pembunuhan Subang - JPNN.com Jabar
Ketua Harian Kompolnas Irjen Pol (Purn) Benny Mamoto. (ANTARA/HO-Instagram Kompolnas)

jabar.jpnn.com, SUBANG - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) bakal mengawal proses pemeriksaan tiga anggota polisi yang terlibat dalam kasus pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang. 

Ketua Harian Kompolnas Irjen (Purn) Benny Mamoto menuturkan, keterlibatan personel Polri ini akan ditangani secara khusus. 

“Terkait keterlibatan anggota akan ditangani secara khusus. Kami akan mengawal upaya pemeriksaan para anggota yang terindikasi terlibat dari sisi etik dan pidana,” kata Benny, Sabtu (25/11). 

Selain itu, Kompolnas juga mengapresiasi kinerja Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, sehingga proses rekonstruksi yang dilakukan pada Rabu (22/11) lalu bisa terlaksana.

“Kami mengapresiasi Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar dan Pidum Kejati Jabar sehingga proses rekonstruksi dapat terlaksana,” ucap dia. 

Setelah rekonstruksi, Ia pun mendorong supaya Polda Jabar segera melimpahkan berkas perkara ke kejaksaan. Hal ini agar persidangan bisa dilakukan. 

“Kami berharap berkas kasus ini segera dilimpahkan agar proses persidangan segera terlaksana, sehingga terungkap lebih jelas peran setiap tersangka,” tuturnya. 

Meski belum ada pengakuan dari tersangka, Benny mengatakan, penyidik akan menggunakan pendekatan saintifik yang menunjukkan keterkaitan pelaku dengan hasil penyidikan. 

Kompolnas bakal mengawal proses pemeriksaan tiga anggota polisi yang terlibat dalam kasus pembunuhan Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News