3 Bidan dan Pemilik Klinik Alifa Tasikmalaya Diperiksa Polisi Buntut Dugaan Malapraktik

Kamis, 23 November 2023 – 16:45 WIB
3 Bidan dan Pemilik Klinik Alifa Tasikmalaya Diperiksa Polisi Buntut Dugaan Malapraktik - JPNN.com Jabar
Suasana di Klinik Alifa, Kota Tasikmalaya. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Polisi mulai melakukan penyelidikan terkait dugaan malapraktik yang terjadi di Klinik Alifa, Kota Tasikmalaya, hingga mengakibatkan bayi laki-laki meninggal dunia.

Adapun proses penyelidikan saat ini tiga orang bidan termasuk pemilik dari klinik sudah dimintai keterangan oleh polisi.

“Bidan menangani bayi tersebut sudah kami lakukan pemeriksaan termasuk pemilik klinik sudah kami mintai keterangan,” kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Fetrizal dikonfirmasi, Kamis (23/11).

Ke depan, sambung Fetrizal, polisi akan meminta keterangan juga dari lembaga terkait seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hingga rumah sakit yang sempat menangani bayi tersebut sebelum dinyatakan meninggal dunia.

“Kami akan melakukan pemanggilan terhadap pihak IDI, pihak rumah sakit maupun pihak terkait yang ada kaitannya dengan perkara tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Fetrizal mengaku, pihaknya pertama kali menerima laporan dugaan malapraktik di Klinik Alifa.

Meski begitu, pihaknya masih akan menelusuri ada atau tidaknya kejadian serupa yang tidak terlaporkan dan terjadi di klinik tersebut.

“Kalau informasi yang kami dapat sementara, ini baru pertama kali kejadian tersebut terjadi di klinik di Kota Tasikmalaya,” tuturnya.

Polisi periksa tiga bidan termasuk pemilik Klinik Alifa di Tasikmalaya dalam kasus dugaan malapraktik hingga mengakibatkan bayi meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News