Ini Peran Masing-masing Tersangka Pembunuhan Subang, Yosep Eksekutor Utama

Rabu, 22 November 2023 – 19:00 WIB
Ini Peran Masing-masing Tersangka Pembunuhan Subang, Yosep Eksekutor Utama - JPNN.com Jabar
Suasana rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak di warung pecel, Kabupaten Subang, Rabu (22/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUBANG - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar mengungkap peran masing-masing tersangka dalam kasus pembunuhan sadis ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang.

Lima orang tersangka, di antaranya Yosep Hidayah (suami dan ayah korban), M Ramdanu (keponakan korban), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi, dan Abi (putra dari Mimin dan Yosep), masing-masing punya tugas dalam melancarkan niat jahatnya.

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, Yosep Hidayah memegang peran penting dalam pembunuhan ini. Yosep bertugas menjadi eksekutor atau pelaku utama yang menghabisi nyawa korban.

Seusai Tuti dan Amalia dieksekusi, Mimin memandikan kedua jenazah.

“Motifnya sudah tergambar ketika Yosep meminta bantuan Danu di warung pecel lele, beberapa jam sebelum pembunuhan kedua korban,” kata Surawan seusai rekonstruksi, Rabu (22/11).

Surawan menjelaskan, Yosep lebih dulu mengeksekusi Tuti di ruang tamu. Kemudian, Amalia yang terbangun langsung diamankan oleh Arighi dan Abi.

“Peran Mimin dalam kasus ini memandikan kedua jenazah. Sementara, peran Arighi, Abi, dan Danu turut membantu Yosep dalam ekseskusi kedua korban,” ucapnya.

Adapun Yosep menggunakan stik golf dan golok untuk membunuh korban. Berdasarkan hasil autopsi, penyebab kematian Tuti dan Amalia dikarenakan kerusakan jaringan otak yang disebabkan pukulan di kepala korban.

Ditreskrimum Polda Jabar mengungkap peran masing-masing tersangka dalam kasus pembunuhan sadis ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News