Terungkap, 3 Anggota Polri Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Subang

Senin, 20 November 2023 – 15:20 WIB
Terungkap, 3 Anggota Polri Terlibat dalam Kasus Pembunuhan Subang - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkap adanya keterlibatan anggota polisi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika yang terjadi di Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

“Terkait informasi adanya keterlibatan personel Polri, keterlibatannya itu tidak secara langsung terhadap kejadian peristiwa pembunuhan tersebut, tapi ada suatu kondisi lain,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Senin (20/11).

Ia menuturkan, satu hari setelah peristiwa pembantaian tersebut pada 19 Agustus 2021, ada lima orang yang diketahui masuk ke tempat lokasi kejadian (TKP).

Dari kelima orang tersebut, beberapa di antaranya adalah anggota polisi.

“Sehari setelah kejadian, ada lima orang yang masuk ke TKP. Di mana di dalamnya, ada peran dari tiga orang oknum anggota polisi tersebut terkait masuknya ke dalam TKP,” jelasnya.

“Masuknya ke TKP itu tidak ada izin dan tidak sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh penyidik,” sambungnya.

Meski begitu, Ibrahim tak bisa mengungkap perihal identitas anggota polisi yang masuk ke TKP. Saat ini penyidik masih melakukan pendalaman.

“Apa yang dilakukan di dalam TKP, itu yang sedang dilakukan pendalaman,” ucap dia.

Polda Jabar mengungkapkan, ada keterlibatan anggota polisi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika yang terjadi di Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News