Polisi Ungkap Motif Samuel Sunarya Aniaya Dokter Gigi di Bandung

Jumat, 27 Oktober 2023 – 15:30 WIB
Polisi Ungkap Motif Samuel Sunarya Aniaya Dokter Gigi di Bandung - JPNN.com Jabar
Satreskrim Polrestabes Bandung saat menggelar rekonstruksi penganiayaan dokter gigi yang dilakukan Samuel Sunarya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (27/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menggelar rekonstruksi penganiayaan yang dilakukan Samuel Sunarya terhadap dokter gigi bernama Vissi El Alexandra. 

Dalam rekonstruksi itu ada 23 adegan yang didapat penyidik. Tersangka Samuel didatangkan, sementara korban dan saksi diperagakan oleh orang lain. 

Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Agta Bhuwana Putra mengatakan, berdasarkan rekonstruksi terungkap motif tersangka melakukan penganiayaan dan mengancam adalah sifat provokatif yang dimiliki Samuel. 

Adapun dalam rekonstruksi, pemicu Samuel mendatangi klinik Vissi dikarenakan ada pesan ajakan dari korban untuk bertemu dengan pelaku. 

"Itu sifat provokatif yang bersangkutan. Kami simpulkan sifat provokatif yang bersangkutan," kata Agta di Bandung, Jumat (27/10). 

Agta mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban, kejadian penganiayaan diawali atas provokasi yang dilakukan Samuel kepada Vissi melalui pesan di Instagram. 

Samuel kemudian mendatangi klinik tempat Vissi bekerja dan terjadilah tindakan penganiayaan dan ancaman pembunuhan. 

"Bisa disimpulkan bahwa dia itu pertama kali melakukan provokasi melalui Instagram DM (direct message), karena memang terjadi perdebatan kedua belah pihak dan ada tantangan untuk menghampiri korban," jelasnya. 

Satreskrim Polrestabes Bandung mengungkapkan motif Samuel Sunarya melakukan penganiayaan dan mengancam dokter gigi di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News