Polisi: Percikan Darah di Baju Yosep Identik dengan DNA Korban Pembunuhan Subang

Jumat, 20 Oktober 2023 – 12:55 WIB
Polisi: Percikan Darah di Baju Yosep Identik dengan DNA Korban Pembunuhan Subang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pembunuhan. Foto: JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Dua tahun proses penyidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, akhirnya menemukan titik terang. Polisi telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Sebanyak lima orang yang merupakan keluarga Tuti Suhartini dan Amalia Mustika, ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat.

Salah satu yang ditetapkan tersangka adalah suami korban Yosep Hidayah. Yosep ditahan oleh polisi seusai Danu menyerahkan diri ke Polda Jabar pada Senin (16/10).

Tak hanya itu, penetapan itu pun diperkuat dengan bercak darah di baju yang dikenakan Yosep pada saat kejadian.

Dari hasil uji lab yang dilakukan polisi, percikan darah tersebut identik dengan DNA dari korban.

Direktur Krimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, percikan darah di baju Yosep ini sudah ditemukan pada saat Yosep melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat pada 18 Agustus 2021.

“(percikan darah di baju) itu sudah dari awal kejadian (ditemukannya). Pada saat yang bersangkutan datang ke polsek,” kata Surawan dikonfirmasi, Jumat (20/10).

Meski bercak darah itu sudah ada sejak hari pertama Yosep melapor, polisi baru bisa menetapkan tersangka kepadanya sekarang karena pihaknya perlu mendapatkan alat bukti lainnya.

Polisi ungkap bercak darah yang menempel di baju Yosep, identik dengan DNA korban pembunuhan Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News