Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok Sidak ke Pasar Cisalak, Sejumlah Harga Komoditas Merangkak Naik

Kamis, 19 Oktober 2023 – 09:30 WIB
Satgas Ketahanan Pangan Kota Depok Sidak ke Pasar Cisalak, Sejumlah Harga Komoditas Merangkak Naik - JPNN.com Jabar
Sekda Kota Depok, Supian Suri saat melakukan sidak ke Pasar Cisalak. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga dan stok kebutuhan bahan pokok (Bapok) di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Saat tiba di lokasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri bersama tim Satgas Pangan langsung mendatangi setiap pedagang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengecek ketersediaan dan harga beras.

“Kami sidak untuk memonitor kondisi inflasi terhadap harga pangan. Ada beberapa komoditas yang kami cek, seperti daging, beras, cabai, kami lihat ketersediaannya, sehingga bisa memutuskan upaya atau langkah apa yang akan diambil ke depannya," ucapnya, dikutip Kamis (19/10).

Berdasarkan hasil monitoring, didapati kenaikan harga untuk beras medium, sebelumnya Rp 9 ribu per liter, kini menjadi Rp 11 ribu per liter.

"Cabai naik, beras medium dan premium juga. Telur turun, sedangkan daging relatif stabil," ujarnya.

Dia menyebut kenaikan harga pangan tersebut disebabkan berkurangnya produksi karena fenomena El Nino yang melanda banyak daerah.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan bahwa Pemkot Depok telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga stabilisasi harga dan inflasi di Kota Depok.

Sekda Depok sebut beberapa harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) di pasar tradisional mengalami kenaikan harga, seperti beras dan cabai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News