Polresta Bogor Kota Berhasil Mengungkap 19 Kasus Narkoba Dengan 24 Tersangka Selama Juni 2023

Kamis, 06 Juli 2023 – 18:30 WIB
Polresta Bogor Kota Berhasil Mengungkap 19 Kasus Narkoba Dengan 24 Tersangka Selama Juni 2023 - JPNN.com Jabar
Jajaran Polresta Bogor Kota saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, soal pengungkapan kasus narkoba di sepanjang Juni 2023. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap 19 kasus narkoba dengan 24 tersangka selama Juni 2023.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan 19 kasus tersebut terdiri dari sembilan orang penyalahgunaan sabu-sabu, dua orang penyalahgunaan ganja, sepuluh orang penyalahgunaan tembakau sintetis dan tiga tersangka untuk obat psikotropika.

"Dari para tersangka, kami mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 25,85 gram, ganja 5,26 kilogram, tembakau sintetis 346,25 gram, dan obat psikotropika 138 butir," ucapnya, Kamis (6/7).

Dia menerangkan modus yang digunakan tersangka dalam menjual barang haram tersebut, yakni dengan sistem tempel.

"Modus transaksi jual beli narkoba dengan sistem tempel atau peta, dengan cara pembeli memesan ke bandar melalui media sosial," tuturnya.

Dirinya menyebut, ada beberapa tempat yang menjadi lokasi peredaran narkoba, yakni Bogor Utara ada lima tempat, Bogor Timur lima tempat, Bogor Selatan dua tempat, Bogor Tengah dua tempat, Bogor Barat tiga tempat, dan Tanah Sareal dua tempat.

Bismo menceritakan dari 24 tersangka yang ditangkap, diawali oleh penjual tembakau sintetis inisial MAP yang dilaporkan masyarakat ke pihak kepolisian.

"Dari tangan MAP, ada tujuh bungkus plastik narkotika jenis tembakau sintetis. Dia mengaku membeli di media sosial dari akun RFN kemudian mengambil dengan sistem tempel," jelasnya.

Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap 19 kasus narkoba dengan 24 tersangka selama Juni 2023, dengan modus ditempel dan memesan melalui media sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News