Polres Karawang Perketat Pengamanan di Area Proyek Kereta Cepat, Penjagaan Siang dan Malam Diberlakukan

Kamis, 15 Juni 2023 – 00:05 WIB
Polres Karawang Perketat Pengamanan di Area Proyek Kereta Cepat, Penjagaan Siang dan Malam Diberlakukan - JPNN.com Jabar
Ilustrasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Aparat kepolisian dari Polsek Telukjambe Barat menggelar patroli malam di area proyek kereta cepat wilayah Kabupaten Karawang untuk mengantisipasi pencurian material di area proyek.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan kalau pihaknya terus berupaya memberikan pengamanan dan pengawasan di area proyek kereta cepat.

Di antara tujuannya ialah supaya area proyek strategis nasional itu tetap aman, kondusif dan terhindar dari aksi kriminalitas.

Kapolsek Telukjambe Barat, IPDA Alfansuri mengaku telah mengarahkan anggotanya untuk berpatroli ke lokasi proyek kereta cepat.

Ia menyampaikan kalau patroli di lokasi proyek kereta api cepat itu tidak hanya dilakukan pada siang hari, tetapi juga dilaksanakan pada malam hari.

Sementara itu, pada awal Juni lalu, Polres Karawang menangkap komplotan pencurian baut dan kabel tembaga di lokasi proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung di wilayah Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Wakapolres Karawang, Kompol Prasetyo Purbo Nurcahyo, menyampaikan ada enam pelaku yang ditangkap dalam kasus pencurian proyek strategis nasional PT Kereta Cepat Indonesia Cina itu.

Keenam pelaku pencurian tersebut di antaranya berinisial KM (27) warga Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Karawang yang merupakan petugas keamanan proyek.

Polres Karawang memperketat pengamanan di area proyek pembangunan jalur kereta cepat demi mencegah pencurian material, seperti rel, besi dan kabel tembaga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News