Sontoloyo! Oknum Petugas PMKS Karawang Perkosa Pasien ODGJ

Jumat, 14 April 2023 – 22:40 WIB
Sontoloyo! Oknum Petugas PMKS Karawang Perkosa Pasien ODGJ - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Dokumen JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Sosial Kabupaten Karawang memecat seorang pekerja sosial atau anggota satgas penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) karena memperkosa orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Karawang, Ridwan Salam mengatakan akan mengevaluasi penanganan PMKS seusai adanya kasus pemerkosaan itu.

Evaluasi akan dilakukan mulai dari regulasi, prosedur penanganan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial.

Selain itu juga akan dilakukan pemasangan CCTV di Sekretariat Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Karawang yang menjadi lokasi terjadinya pemerkosaan.

Sekretariat IPSM Karawang yang menjadi tempat kejadian perkara pemerkosaan merupakan tempat penampungan sementara. Sebab rumah singgah milik Dinsos Karawang belum dioperasikan.

"Pelaku pemerkosaan berinisial HYD (40) atau Masbro, telah diberhentikan dari pekerja sosial atau anggota Satgas PMKS," katanya, Jumat (14/4).

Kasus pemerkosaan terhadap ODGJ yang terjadi di sekretariat IPSM Karawang itu kini tengah ditangani polisi. Pelaku telah ditangkap jajaran kepolisian dari Polres Karawang.

Pelaku berinisial HYD, warga Karawang, adalah petugas Satgas PMKS di Dinas Sosial Karawang. Sedangkan korban berinisial HNA (20) warga Bandung yang diduga dinyatakan sebagai ODGJ.

Okunum anggota satgas penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) Dinas Sosial Kabupaten Karawang, memperkosa pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News