Polres Karawang Tutup 78 Putaran Balik di Jalur Pantura Selama Mudik Lebaran

Rabu, 12 April 2023 – 03:00 WIB
Polres Karawang Tutup 78 Putaran Balik di Jalur Pantura Selama Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Penutupan u-turn atau titik putaran balik. ANTARA/HO-Dishub Karawang.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Polres Karawang menutup 78 u-turn atau putaran balik di sepanjang jalur mudik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Ada 78 u-turn di jalan wilayah Karawang yang ditutup selama musim mudik lebaran tahun ini," kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama.

Dia menyebutkan kalau penutupan u-turn mulai digelar pada Senin (10/4) sampai 2 Mei 2023.

Putaran balik yang ditutup selama musim mudik lebaran itu berada di jalan Arteri Karawang-Cikampek dan jalur Pantura, yakni di jalan l Tanjungpura perbatasan Karawang-Bekasi hingga jalur Pantura Gamon perbatasan Karawang-Subang.

Ia menyampaikan kalau penutupan putaran balik tersebut bagian dari upaya pengamanan mudik lebaran. Tujuannya ialah agar arus lalu lintas tidak tersendat.

Putaran arah itu sendiri merupakan salah satu titik rawan kemacetan. Sehingga pihak kepolisian memutuskan untuk menutup 78 u-turn yang ada di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Kasatlantas menyebutkan tidak seluruhnya putaran balik di jalur mudik wilayah Karawang ditutup. Ada delapan u-turn yang disisakan tetap buka.

Jadi, di sepanjang jalur mudik itu hanya menyisakan delapan u-turn yang tidak ditutup. Itu bisa digunakan kendaraan untuk melakukan putar balik dan area putarannya cukup luas.

Demi kelancaran lalu lintas selama periode mudik lebaran, Polres Karawang tutup 78 putaran balik di jalan Arteri Karawang-Cikampek dan jalur Pantura.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News