Menjelang Kebebasan Anas Urbaningrum, Kalapas Sukamiskin: Tak Ada Perlakuan Spesial

Senin, 10 April 2023 – 17:51 WIB
Menjelang Kebebasan Anas Urbaningrum, Kalapas Sukamiskin: Tak Ada Perlakuan Spesial - JPNN.com Jabar
Kepala Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung Kunrat Kasmiri ditemui di Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung, Senin (10/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Terpidana korupsi mega proyek Hambalang Anas Urbaningrum akan segera bebas pada Selasa (11/4) dari Lapas Kelas I Sukamiskin, Kota Bandung.

Menjelang kebebasan, pihak lapas memastikan tidak ada perlakuan spesial kepada warga binaan yang sudah bebas dari hukuman.

Kepala Lapas Kelas I Sukamiskin Bandung Kunrat Kasmiri pun mempersilakan kepada para pendukung Anas Urbaningrum apabila hendak menjemput di luar lapas.

“Kalau hal yang lain saya pikir seperti warga binaan yang lain saja, tidak ada yang khusus dan spesial, tetapi memang ada surat masuk ke kami terkait dengan penjemputan. Akan ada teman-teman mas AU akan menjemput ke Lapas, saya bilang itu silakan saja, karena kewenangan siapapun, kami tidak di ranah itu,” kata Kunrat ditemui di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Senin (10/4).

Kunrat menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemberkasan dokumen-dokumen terkait bebasnya Anas Urbaningrum. Ia pun memastikan agar tidak ada permasalahan administrasi.

“Tentunya yang kami harapkan adalah menyiapkan dokumen-dokumen yang bersangkutan, artinya berkas yang bersangkutan kami teliti kembali, keabsahannya, waktunya, dan sebagainya. Supaya pelaksanaannya di hari itu juga tidak ada masalah,” ujarnya.

Selain itu, kata Kunrat, tidak ada acara perpisahan khusus terkait kebebasan Anas Urbaningrum bersama warga binaan lainnya di dalam lapas.

Ia memastikan, proses bebas Anas berjalan lancar dan sesuai prosedur.

Menjelang kebebasan Anas Urbaningrum, begini persiapan Lapas Sukamiskin Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News