Ramadan 2023, Walkot Yana Pastikan Harga Bapok di Bandung Aman

Jumat, 31 Maret 2023 – 17:30 WIB
Ramadan 2023, Walkot Yana Pastikan Harga Bapok di Bandung Aman - JPNN.com Jabar
Masyarakat antusias membeli bahan pokok di Pasar Murah yang digelar di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (31/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan harga bahan pokok masih di ambang batas aman selama bulan Ramadan 2023.

Pengendalian harga pun terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) maupun yang bekerja sama dengan pihak swasta.

“Kalau untuk stok masih aman lah ya. Tinggal harga akan kami kendalaikan agar tidak naik,” kata Yana saat menghadiri Pasar Murah bersama Masyarakat Tionghoa Peduli di Bandung, Jumat (31/3).

Ia mengatakan, pasar murah sengaja dilakukam Pemkot Bandung dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat. Adapun sebelumnya, pihaknya sudah melakukan kegiatan serupa selama ramadan di 15 kecamatan.

Ke depan, menjelang Idulfitri Pemkot Bandung juga akan menghadirkan pasar murah di sejumlah kecamatan, sehingga masyarakat bisa mendapatkan sembako denga harga terjangkau untuk digunakan di hari raya.

“Seperti sekarang kan dengan Rp 50 rubu bisa mendapatkan bantuan. Ada beras, minyak, mi instan, dan snack dalam satu paket,” ucapnya.

Dengan pasar murah ini, Pemkot Bandung berupaya agar tidak ada kenaikan inflasi yang bisa menggerus pertumbuhan ekonomi daerah.

Apalagi selama ramadan biasanya ada kenakan harga sembako yang kemudian berdampak pada nilai inflasi.

Disperindag menggelar pasar murah di Bandung selama Ramadan 2023. Memastikan harga bahan pokok aman.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News