Ciptakan Generasi Cinta Al Quran, Baznas Jabar Gelar Sanlat di Bandung

Kamis, 30 Maret 2023 – 20:36 WIB
Ciptakan Generasi Cinta Al Quran, Baznas Jabar Gelar Sanlat di Bandung - JPNN.com Jabar
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya dalam kegiatan sanlat di Pusdai Bandung. Foto: Baznas Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat menggelar pelatihan menghafal Al Quran dan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung. Sebanyak 1.800 anak pun tampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Selama tiga hari, ribuan anak itu ditempa untuk mempelajari cara menghafal al quran hingga dimotivasi untuk memiliki karakter islami.

Ketua Baznas Jabar, Anang Jauharuddin mengatakan, kegiatan yang dibalut dalam Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan tersebut telah digelar selama tiga kali.

"Ini Sanlat Ramadan Baznas Jabar ke tiga, hari pertama mereka akan belajar menghafal al Qur'an dengan metode yang diberikan oleh tim Amaizing Quran dengan mushaf Az Zikr. Di hari kedua diberi ESQ untuk menggali potensi dan karakter khususnya islami," kata Anang dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (30/3).

Kata Anang, Sanlat Ramadan dibagi menjadi dua kategori. Kategori kids untuk usia 6-11 tahun dan kategori teens untuk usia 12-16 tahun.

"Jadi mereka berasal dari sekolah-sekolah di Kota Bandung, ada yang dari Sekolah Dasar (SD) dan SMP," ungkapnya.

Menurutnya, Sanlat Ramadan kali ini mengusung tema 'Mahkota Cahaya'. Harapannya, para remaja akan semakin termotivasi menjadi penghafal Al Quran hingga menjadi generasi yang berprestasi dengan karakter islami.

"Penghafal Al-Quran mendapatkan mahkota untuk dirinya, penghafal quran juga dapat memberikan mahkota untuk orang tuanya. ESQ diberi agar mampu menggali potensi diri dengan menstimulus IQ, EQ, dan SQ," ujarnya.

Ribuan anak mengikuti pelatihan menghafal Al Quran dan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang digelar Baznas Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News