Bey Machmudin Ajak Warga Jabar Salurkan Zakat Melalui Baznas

Selasa, 26 Maret 2024 – 17:22 WIB
Bey Machmudin Ajak Warga Jabar Salurkan Zakat Melalui Baznas - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Gedung Sate, Selasa (26/3). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Gedung Sate, Selasa (26/3).

"Selagi bulan Ramadan saya mengajak warga Jabar untuk menyerahkan zakat, baik itu zakat maal atau fitrah sesegera mungkin, agar saudara yang membutuhkan dapat menerimanya," kata Bey dalam keterangannya.

Bey menuturkan, potensi zakat di Jawa Barat cukup besar. Terlebih dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

 "Potensi zakat ASN Jabar, tentu harapannya tinggi," tuturnya.

Lebih lanjut, Bey pun mengapresiasi kinerja Baznas Jabar yang telah mampu meningkatkan capaian pengelolaan zakat dari tahun ke tahun. Pada 2023, Baznas Jabar berhasil menghimpun zakat Rp3,7 triliun. 

"Jumlah tersebut di luar zakat yang dibayarkan masyarakat langsung kepada mustahik, atau disalurkan melalui lembaga lain," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan, penyerahan zakat ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadan Baznas Jabar tahun 2024 yang mengusung tema 'Berbagi Kebahagiaan Ramadhan'. 

Selain memenuhi kewajiban sebagai muslim, kegiatan ini diharapkan menjadi edukasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian bersama melalui zakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, khususnya di bulan ramadan.

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menunaikan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Gedung Sate.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News