Ono Surono Soroti Video Viral Pengurus DKM Al Jabbar Tenteng Senjata

Kamis, 30 Maret 2023 – 13:11 WIB
Ono Surono Soroti Video Viral Pengurus DKM Al Jabbar Tenteng Senjata - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Perjuangan Provinsi Jawa Barat sekaligus Anggota DPR RI Ono Surono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyoroti video viral Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi Ujang Hamdun, yang menenteng senapan angin sambil berpidato provokatif viral.

Terlebih, Ujang Hamdun berstatus sebagai anggota Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Jabbar, Kota Bandung yang telah dilantik pada Senin (20/3) silam.

"Harusnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar memiliki kehati-hatian dalam memilih pengurus masjid," kata Ono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (30/3).

Lebih jauh, Ono mengatakan, penyebaran paham radikalisme atau ideologi khilafah di Indonesia, cukup intensif dilakukan oleh para kelompok-kelompok radikal dan teroris di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Penyebaran radikalisme juga menyasar masjid-masjid yang digunakan untuk melakukan dakwah.

"Pengurus masjid atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) memiliki peran dalam menangkal gerakan radikalisme di masjid masing-masing. DKM harus mampu mengembalikan fungsi masjid sebagai tempat pembinaan dan mempersatukan umat Islam. Bukan sebaliknya," ungkapnya.

Ujang Hamdun sendiri telah membantah ada dugaan terafiliasi dengan kelompok teroris tertentu. Menurutnya, video itu dibuat untuk konsumsi pribadinya.

"Saya tidak terafiliasi dengan aliran-aliran garis keras, kami juga tidak ada sedikit pun niat untuk melawan NKRI atau apapun yang ditunjukan. (Tujuan) konsumsi pribadi artinya untuk internal teman-teman pengajian dan tidak ada tujuan disebarluaskan," kata dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menyoroti video viral Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sukabumi Ujang Hamdun, yang menenteng senjata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News