Tugas Pokok dan Fungsi Tim Gelatik Kota Depok

Jumat, 24 Maret 2023 – 14:10 WIB
Tugas Pokok dan Fungsi Tim Gelatik Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris foto bersama seusai mengukuhkan Tim Gelatik. Foto : Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan Tim Gerakan Langkah Satpol PP Cantik (Gelatik), yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Idris mengatakan Tim Gelatik ini diluncurkan untuk berkolaborasi dengan pasukan-pasukan perempuan lain yang sudah lebih dahulu terbentuk di Kota Depok.

"Kami memang sengaja launching Tim Gelatik untuk mengimbangi, kalau Dinas Perhubungan (Dishub) ada Tim Geulis, dan Polres Metro Depok ada Tim Srikandi. Maka ketika berkolaborasi pas, karena semuanya pasukan-pasukan perempuan," ucap Idris, Jumat (24/3).

Dirinya menerangkan nantinya Tim Gelatik ini akan bersinergi dengan semua unsur terkait, dan membantu melakukan pengamanan dengan cara yang humanis dan persuasif.

"Mereka akan bersinergi dengan Kepolisian, Dishub dalam hal pengamanan. Nanti ada pula bagian atau bidang perlindungan anak, karena kami ada Peraturan Daerah (Perda) terkait Kota Layak Anak (KLA), realisasi dari Perda ini bisa dilihat dari Tim Gelatik tadi," terangnya.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menjelaskan Tim Gelatik memiliki arti yang sama dengan filosofi gelatik, meski kecil tetapi mampu membawa perubahan yang besar.

"Jangan sampai yang kecil ini disepelekan, karena dari hal yang kecil ini bisa menghasilkan perubahan yang besar," kata Lienda.

Dia menyebut Tim Gelatik ini beranggotakan 10 personel. Mereka akan bertugas memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Pemkot Depok membentuk Tim Gerakan Langkah Satpol PP Cantik (Gelatik) yang akan melakukan pengamanan dengan cara humanis dan persuasif.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News