Peziarah Membawa Berkah

Minggu, 19 Maret 2023 – 14:30 WIB
Peziarah Membawa Berkah - JPNN.com Jabar
Para pedagang berjualan di TPU Babakan Ciparay, Jalan Makam Caringin, Kota Bandung, Minggu (19/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Membludaknya jumlah peziarah menjelang ramadan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Ciparay atau Makam Porib Bandung dimanfaatkan para pedagang untuk meraup keuntungan.

Mulai dari pedagang bunga tabur, sampai makanan dan minuman, para pedagang ini tak menyerah dengan teriknya panas matahari.

Salah seorang pedagang bunga tabur, Tini (49) menuturkan keramaian peziarah di Makam Porib sudah terjadi sejak beberapa hari kebelakang.

Dia memprediksi puncak keramaian peziarah terjadi pada Rabu (22/3), atau satu hari sebelum bulan puasa.

“Ramainya sudah dua hari ke belakang ini. Tetapi hari ini Minggu juga sudah mulai ramai, apalagi siang ini pasti banyak yang datang,” katanya ditemui di Makam Porib, Minggu (19/3).

Banyaknya peziarah yang datang ini dikarenakan pada 22 – 23 Maret 2023, pemerintah menetapkan cuti bersama Hari Raya Nyepi.

“Nanti biasanya Rabu malam mulai ramai, karena kan ada tanggal merah kalau tahun ini. Kalau hari Minggu ini biasanya peziarah yang dari daerah jauh,” ujarnya.

Keramaian yang terjadi membuat arus lalu lintas di sekitar Makam Porib Caringin padat merayap.

Para pedagang di sekitar Makam Porib Bandung meraup untung dua kali lipat dari hari bisanya di momen menjelang ramadan 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News