Jalan Rusak di Bogor Memakan Korban, Bima Arya: Saya Akan Tanggung Jawab

Sabtu, 18 Maret 2023 – 15:25 WIB
Jalan Rusak di Bogor Memakan Korban, Bima Arya: Saya Akan Tanggung Jawab - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat melakukan takziah kepada keluarga korban kecelakaan. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya melalukan takziah ke rumah duka almarhum Lie Siu Tju (Muhammad Aju) di Kampung Situ Uncal RT 3, RW 7, Purwasari, Dramaga, Kabupaten Bogor.

Diketahui, Aju menjadi korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan KS Tubun, Warung Jambu, Bogor Utara pada Kamis (16/3) malam, Dia menghindari lubang dan menghantam gerobak hingga akhirnya meninggal dunia.

Bima Arya mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga korban, sembari menggenggam tangan istri almarhum, Odeh Lisna yang tak hentinya menangis.

Almarhum bukan merupakan pengemudi ojek online (Ojol), melainkan bekerja di toko onderdil di Jakarta. Saat kejadian, almarhum memang mengenakan atribut ojol, hal itu sebagai bentuk solidaritas karena almarhum juga sering dibantu oleh ojol ketika di jalan emmbutuhkan pertolongan.

"Saya mungucapkan duka yang mendalam, tadi mendengar dari keluarga bahwa almarhum orang yang baik, dan Insya Allah husnul khotimah. Saya mendoakan ditempatkan di tempat paling baik, paling mulia di sisi Allah SWT," ucap Bima Arya.

Dirinya mengakui, bahwa peristiwa yang menimpa Aju ini ada kelalaian dari pemerintah karena ada lubang yang membahayakan.

“Lubang sekecil apapun, fasilitas itu tidak boleh membahayakan keselamatan warga. Keselamatan warga itu nomor satu. Jadi, semua harus merasa memiliki, semua harus merasa bertanggungjawab,” tuturnya.

Bima Arya pun telah meminta kepada Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Permukiman, camat, hingga lurah untuk lebih peka dan responsif terhadap aduan dan permasalahan yang ada di masyarakat.

Bima Arya sebut pihaknya akan bertanggung jawab dan akan segera memperbaiki jalan berlubang sekecil apapun agar tidak lagi memakan korban
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News