102 UMKM dari Tiga Daerah Berhasil Raup Omzet Rp 5,3 Miliar

Sabtu, 18 Maret 2023 – 13:20 WIB
102 UMKM dari Tiga Daerah Berhasil Raup Omzet Rp 5,3 Miliar - JPNN.com Jabar
102 UMKM dari Tiga Daerah Berhasil Raup Omzet Rp 5,3 Miliar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan UMKM yang berasal dari Bandung Raya, Sidoarjo, dan Surabaya mendapatkan pelatihan melalui program YOUth Business Learning ASpiraTion (YOU-BLAST). Berkat hal itu, mereka berhasil mengumpulkan omzet hingga Rp5,3 miliar dan menciptakan 383 kesempatan kerja.

Director and Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, Puni A. Anjungsari mengungkapkan, pengusaha muda merupakan aset besar perekonomian negara yang potensinya perlu dimaksimalkan demi menyokong ketenagakerjaan di Indonesia.

"Kami pun sangat bangga terhadap prestasi yang diraih oleh para peserta program YOU-BLAST dan kesempatan kerja yang mereka ciptakan untuk masyarakat sekitar," kata Puni melalui keterangannya, Sabtu (18/3).

Menurutnya, omzet yang dihasilkan menjadi indikator betapa besarnya potensi yang dimiliki sektor UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu pun akan terus dimaksimalkan melalui program YOU-BLAST dalam mendukung pemerintah untuk meningkatkan angka ketenagakerjaan di Indonesia.

"Ini jadi salah satu fokus utama kami di CitiPeka, payung dari seluruh program pengembangan komunitas di Citi Indonesia, untuk meningkatkan kemampuan kerja dan peluang ekonomi bagi generasi muda," tuturnya.

Dengan begitu, ia berharap seluruh peserta dapat terus mengembangkan bisnis yang telah dirintis. Sehingga keberadaan mereka memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia (PJI), Robert Gardiner memaparkan, ada empat komponen penting untuk mengembangkan bisnis.

Ratusan UMKM yang berasal dari Bandung Raya, Sidoarjo, dan Surabaya mendapatkan pelatihan melalui program YOUth Business Learning ASpiraTion (YOU-BLAST).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News