Polri Apresiasi Penggunaan ETLE Mobile di Jawa Barat

Kamis, 16 Maret 2023 – 14:20 WIB
Polri Apresiasi Penggunaan ETLE Mobile di Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik mewakili Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menerima penghargaan ETLE Award dari Polri di Trans Luxury Hotel, Rabu (15/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mendapatkan penghargaan ETLE Award dari Kepolisian RI melalui Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shatyabudi.

Penghargaan ini terkait kontribusi Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam pengembangan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Mewakili gubernur, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik menerima penghargaan tersebut di Trans Luxury Hotel, Rabu (15/3).

Dalam piagam disebutkan bahwa Kepolisian RI mengapresiasi Gubernur Jabar berkaitan dukungan dan sumbangsih dalam program Pengembangan Implementasi ETLE Nasional Presisi. Selain itu, Pemprov jabar juga turut serta memfasilitasi pengembangan ETLE Mobile.

Dedi menuturkan, bahwa sinergitas dengan Polri harus tetap dijaga sebagai bagian dari kolaborasi pemerintahan.

“Pengembangan ETLE ini tentu mendapat dukungan dari Pemprov Jabar karena ini bukan hanya berkaitan dengan penegakan hukum, tetapi juga soal keamanan, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas bagi masyarakat Jawa Barat,” katanya dalam keterangannya, Kamis (16/3).

“Kolaborasi ini juga secara langsung disinergikan dengan program penelusuran penunggak pajak kendaraan bermotor wajib pajak di wilayah Jawa Barat, saat pendistribusian surat konfirmasi ETLE dilakukan,” sambungnya.

Ia pun memastikan bahwa komitmen dukungan pengembangan program tersebut akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Pemprov Jabar menerima penghargaan ETLE Award dari Polri melalui Kakorlantas Irjen Pol Firman Shatyabudi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News