123 Juta Orang Diprediksi Mudik Tahun Ini, Kapolri Jamin Kenyamanan Pemudik

Selasa, 14 Maret 2023 – 16:55 WIB
123 Juta Orang Diprediksi Mudik Tahun Ini, Kapolri Jamin Kenyamanan Pemudik - JPNN.com Jabar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ditemui seusai menghadiri sebuah acara di Kota Bandung, Selasa (14/3). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memprediksi jumlah pemudik tahun ini bakal meningkat dari tahun lalu.

Untuk menjamin kenyamanan pemudik, Polri bakal intens menjalin koordinasi dengan instansi terkait.

Selain koordinasi, pihaknya akan rutin untuk melakukan pengecekan ke sejumlah jalur yang acap kali dijadikan lintasan mudik. Hal itu dilakukan untuk menjadi kajian Polri dalam melakukan rekayasa lalu lintas.

“Di tahun 2023 ini dengan koordinasi lebih awal dengan seluruh stakeholder terkait, kami lakukan pengecekan, survei di lapangan terkait dengan jalur mudik yang akan digunakan dan kemudian melakukan rapat koordinasi terkait denga rekayasa yang harus kami siapkan,” katanya di Kota Bandung, Selasa (14/3).

Dengan persiapan yang dilakukan, Ia berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi melalui jalurtol maupun jalur arteri serta moda transportasi umum bisa nyaman ketika melakukan mudik.

“Semuanya harus merasakan pelayanan yang maksimal khususnya dari jajaran kepolisian, tentunya kami anjurkan untuk pilih moda transportasi yang lain yang tentunya juga nyaman buat masyarakat seperti kereta api, dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil koordinasinya dengan Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik tahun 2023 bakal meningkat jika dibandingkan tahun lalu.

Maka dari itu, persiapan harus dilakukan secara maksimal dan diharapkan kelancaran mudik tahun 2022 bisa terulang dengan baik.

Kapolri Jenderal Listyo menjamin kenyaman para pemudik dalam arus mudik tahun ini. Diprediksi ada 123 juta orang yang akan melakukan mudik lebaran tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News