Dishub Depok: Tidak Ada SSA di Jalan Arif Rahman Hakim

Senin, 13 Maret 2023 – 19:20 WIB
Dishub Depok: Tidak Ada SSA di Jalan Arif Rahman Hakim - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pehubungan (Dsihub) Kota Depok Eko Herwiyanto. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Eko Herwiyanto pastikan tidak akan memberlakukan sistem satu arah (SSA) di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH).

Eko menerangkan kebijakan tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi pihaknya bersama BPTJ, Dishub Provinsi Jawa Barat, Satlantas Polres Metro Depok, sedari dibukanya Underpass Dewi Sartika.

“Pascaoperasional Underpas Dewi Sartika itu telah kami evaluasi, kinerja jalan di sepanjangnya jalan Nusantara, Arif Rahman hakim, Margonda, termasuk Jalan Dewi Sartika sendiri,” ucap Eko, saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

Dia menyebut dari hasil evaluasi yang dilakukan, arus lalu lintas dari Dewi Sartika ke Margonda lancar dan bagus.

“Sedangkan Jalan Nusantara agak buruk kondisinya, sehingga kami ajukan untuk kembali memberlakukan SSA di sana,” tuturnya.

Namun, untuk Jalan Arif Rahman Hakim, Eko memastikan tidak akan memberlakukan SSA di jalan tersebut.

“Karena Jalan Arif Rahman Hakim itu bagus, saat ini Nusantara yang lebih jelek dari sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Simpang Ramanda juga sedang dilakukan pembebasan lahan untuk pelebaran jalan, yang tentunya akan meningkatkan arus lalu linta ke Jalan Arif Rahman Hakim.

Dishub Depok mengaku tidak akan memberlakukan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim, karena kondisi arus lalu lintas di sana sudah lebih baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News