Sejumlah Bangunan Dirobohkan Demi Memuluskan Pelebaran Jalan di Simpang Ramanda Depok

Minggu, 12 Maret 2023 – 19:30 WIB
Sejumlah Bangunan Dirobohkan Demi Memuluskan Pelebaran Jalan di Simpang Ramanda Depok - JPNN.com Jabar
Kondisi arus lalu lintas di Simpang Ramanda Depok. Foto : Dokumen Diskominfo Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, melakukan pembongkaran bangunan yang berdiri di Simpang Ramanda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas.

Penertiban dilakukan karena lahan telah dibebaskan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, untuk dilakukan pelebaran jalan.

"Kami diminta untuk membantu Disrumkim dalam kegiatan penertiban atau pengosongan bangunan di Simpang Ramanda, dengan mengirimkan satu unit alat berat berupa Menzi untuk proses perobohan bangunan," ucap Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Minggu (12/3).

Citra Indah Yulianty menerangkan pihaknya menurunkan alat berat dan dua operator satgas untuk mengoperasikan alat berat, serta dua unit dump truck.

"Tugas kami hanya membantu Disrumkim didampingi juga oleh Satpol PP dan berlangsung sampai proses pengangkatan puing selesai, jadi tidak ada target. Mudah-mudahan dengan pembongkaran bangunan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa segera menggunakan lahan tersebut untuk pelebaran jalan," terangnya.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi'raz menjelaskan lokasi ini menjadi fokus Pemkot Depok untuk mengatasi kepadatan kendaraan di simpang jalan tersebut.

"Pengerjaan proyek pelebaran jalan akan dilakukan DPUPR Kota Depok pada tahun ini," jelasnya.

Dirinya berharap pelebaran jalan di Simpang Ramanda dapat mengurai kemacetan dari arah Margonda ke Jalan Arif Rahman Hakim.

Dinas PUPR Kota Depok turunkan alat berat untuk melakukan pembongkaran bangunan di Simpang Ramanda guna memuluskan program pelebaran jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News