Kakanwil Kemenkumham Jabar Canangkan Lapas Bersinar di Gunung Sindur

Selasa, 07 Maret 2023 – 20:10 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar Canangkan Lapas Bersinar di Gunung Sindur - JPNN.com Jabar
Kakanwil Kemenkumham Jabar Canangkan Lapas Bersinar di Gunung Sindur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur membangun sinergi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Apel Pencanganan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba), yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Jabar), R. Andika Prasetya, Selasa (7/3).

Dalam apel tersebut, juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama wujudkan lembaga pemasyarakatan bersih dari narkoba bersama BNN RI, BNNK Bogor, Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, serta pembacaan ikrar bersih dari narkoba (Bersinar).

R. Andika Prasetya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mewujudkan jajaran Pemasyarakatan Bersinar.

“Sehingga, ini menjadi wajib Kanwil Kemenkumham Jabar untuk melaksanakannya, karena ini perintah Presiden dan perintah pimpinan tertinggi Menteri Hukum dan HAM, bahwa P4GN merupakan keniscayaan untuk dilaksanakan di Kemenkumham,” ucapnya, Selasa (7/3).

Dirinya mengimbau, agar jajarannya dapat dengan segera, ikhlas, dan terukur dalam menciptakan seluruh lingkungan di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

“Itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang Bersinar, melalui kerjasama dengan BNN RI, BNN Provinsi, dan BNN Kabupaten,” tuturnya.

Andika juga menambahkan apa yang sudah diikrarkan, bukan hanya ceremoni belaka, tetapi harus diikuti dengan langkah nyata. 

“Seperti apa yang kami lakukan saat ini, merupakan wujud nyata jajaran pemasyarakatan, mulai dari evaluasi, tes urin, meningkatkan pengetatan, meningkatkan razia, meningkatkan system pengawasan yang lebih efektif, dan penguatan P4GN,” ujarnya.

Kakanwi Kemnkumham Jawa Barat canangkan Lapas Bersinar di Lapas Khusus dan Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News