Rayakan Raihan Piala Adipura, Ratusan ASN Kota Bogor Bersihkan 64 Titik Jalan Protokol

Senin, 06 Maret 2023 – 15:30 WIB
Rayakan Raihan Piala Adipura, Ratusan ASN Kota Bogor Bersihkan 64 Titik Jalan Protokol - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama para ASN saat membersihkan kawasan SSA Kebun Raya Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebagai bentuk apresiasi kepada para Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor turunkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu pasukan kuning dengan menyapu jalanan di 64 titik jalan protokol di Kota Bogor.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada petugas kebersihan, sekaligus berkomitmen menambah tunjangan, dan kesejahteraan bagi para petugas kebersihan,” ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (6/3).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor, Elia Buntang menerangkan kegiatan ini sebagai upaya membantu petugas kebersihan yang telah berkontribusi besar atas penghargaan Adipura.

"Kami menyapu jalan dari pukul 05.00 WIB, dimulai di  Jalan Mawar sampai ke Bumi Menteng Asri dengan menurunkan 45 staf Disnakertrans Kota Bogor," ujarnya.

Dirinya berharap ke depannya bukan hanya hari ini saja membersihkan jalan dan membantu pasukan kuning. Namun, seluruh warga juga bisa mengambil peran untuk menjaga kebersihan.

Baginya, sangat disayangkan jika hari ini bebersih tetapi esok kembali lupa dan masih membuang sampah sembarangan.

Selain itu, bisa juga melakukan pemilahan sampah di rumah tangga sembari terus mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

"Saya berharap semua bisa berkolaborasi dan Piala Adipura dapat dipertahankan," tegasnya.

Seusai pendapatkan Piala Adipura, Pemkot Bogor apresiasi petugas kebersihan dengan menurunkan ratusan ASN untuk menyapu 64 jalan protokol di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News