Diguyur Hujan Deras Sejumlah Wilayah di Karawang Terendam Banjir

Minggu, 26 Februari 2023 – 17:45 WIB
Diguyur Hujan Deras Sejumlah Wilayah di Karawang Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Banjir melanda sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyusul tingginya curah hujan yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

"Banjir terjadi akibat hujan deras yang memicu meluapnya air sungai," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Ferry Muharam, Minggu (26/2).

Dia menyampaikan bencana banjir di antaranya terjadi di sejumlah titik di sekitar Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Banjir di daerah tersebut, sudah terjadi sejak Jumat (24/2) siang. Dikatakannya, banjir terjadi setelah hujan melanda Karawang dan sekitarnya.

Hujan deras itu mengakibatkan tinggi muka air sungai Cidawolong yang melintasi Desa Karangligar meningkat.

Selain itu, hujan deras yang terjadi di sejumlah daerah sekitar Karawang juga mengakibatkan banjir di wilayah perkotaan.

Banjir di wilayah perkotaan terjadi akibat buruknya sistem drainase, sehingga air tidak mengalir dan tumpah ke jalan hingga ke pemukiman dan perkantoran.

Selain itu, akibat hujan deras, banjir juga terjadi di kawasan perumahan sekitar Kecamatan Karawang Timur dan Karawang Barat, akibat buruknya sistem drainase.

Sejumlah wilayah di Kabupaten Karawang dikepung banjir. Bencana itu terjadi akibat hujan lebat dan buruknya sistem drainase di wilayah itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News