Kemacetan Jadi Batu Sandungan Pengembangan Investasi di Karawang

Rabu, 22 Februari 2023 – 18:00 WIB
Kemacetan Jadi Batu Sandungan Pengembangan Investasi di Karawang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Kemacetan yang sering terjadi di akses menuju sejumlah kawasan industri di Kabupaten Karawang menjadi persoalan
dalam pengembangan investasi di daerah tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, Eka Sanatha mengatakan kalau kemacetan menuju kawasan industri harus segera ditangani. Sebab itu menjadi persoalan tersendiri dalam pengembangan investasi.

"Seringnya terjadi kemacetan, khususnya di jalan menuju kawasan industri menjadi salah satu masalah yang harus diselesaikan. Kami sudah meminta pusat turun tangan menanganinya," katanya, Rabu (22/2).

Di antara upaya yang diajukan Pemkab Karawang dalam menangani persoalan kemacetan di akses menuju kawasan industri ialah dengan meningkatkan kelas jalan, menjadi jalan nasional.

Disampaikan kalau Pemkab Karawang sebenarnya sudah melakukan dukungan infrastruktur jalan dan jembatan.

Namun itu belum cukup, karenanya jalan menuju kawasan industri harus diambil alih oleh pemerintah pusat atau pemerintah provinsi.

Menurut dia, Karawang memiliki banyak potensi agar investor menanamkan investasinya.

Di antara potensi tersebut ialah masih banyaknya lahan industri di wilayah Karawang, luasnya mencapai 13.718 hektar dengan 13 kawasan industri.

Akses jalan menuju kawasan industri di Kabupaten Karawang kerap diwarnai kemacetan. Hal ini dinilai menjadi masalah serius dalam pengembangan investasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News