Isra Mikraj Jadi Momentum Merekatkan Persatuan Umat dan Sinergi Antarinstansi Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 – 17:50 WIB
Isra Mikraj Jadi Momentum Merekatkan Persatuan Umat dan Sinergi Antarinstansi Pemerintahan - JPNN.com Jabar
Potret peringatan Isra Mikraj di Komando Distrik Militer (Kodim) 0621, di Masjid Al- Ihklas Makodim Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 memperingati Isra Mikraj di Masjid Al- Ihklas Makodim Kabupaten Bogor.

Momen ini juga dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah, Polri dan seluruh instansi di Kabupaten Bogor.

Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan Isra Mikraj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.

Sebab pada peristiwa inilah Nabi Besar Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu.

"Mendalami makna dari Isra Mikraj, mengajak seluruh umat muslim di tanah air untuk lebih mendalami salat lima waktu dan memahami arti Isra Mikraj," kata Gan Gan, Minggu (19/2).

Menurutnya banyak hikmah yang diambil dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mikraj.

Tak hanya itu, ada pesan di balik peringatan ini yang dirayakan oleh umat muslim di Indonesia antara lain bahwa hubungan agama dan kemanusiaan pada dasarnya hidup dalam berdampingan.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan kepada anak bangsa untuk menjaga komitmen keimanan dan kepatuhan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menjaga komitmen kerukunan umat beragama sehingga tercipta Indonesia yang harmonis menuju bangsa yang hebat.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 memperingati Isra Mikraj di Masjid Al- Ihklas Makodim Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News